UMKM Di Masyrakat(Minuman Hits Dan Kekinian)

Tugas Vidio UMKM di Masyrakat Kemarin hari sabtu saya mencoba sendiri mencari dan mewancarai sebentar salah salah satu karywan umkm(SEGARA) yang ada di Lasem.Sebenarnya cabang dari SEGARA sudah cukup banyak di daerah Rembang maupun sekitarnya.Pemilik asli dari (SEGARA) kata mas karywan yang saya wawancarai tadi orangnya asli Blora Jateng.Dan kata (SEGARA)itu sendiri diambil saat ada kejadian di banjir rob(air laut naik ke daratan)dan menggenangi sebagian desa yang ada didekat pesisir pantainya.Lalu masyrakat setempat pun akhirnya pada mengungsi dan akhirnya dinamakan (SEGARA:Laut dalam bahasa jawa segoro).Nah minuman SEGARA ini banyak juga varian rasa dan topingnya,ada boba,dalgona coffe,segara original,dan masih banyak varian lainnya yang wajib dicoba.Oh iya kalian juga bisa custom nama kalian di cupnya ya nanti minta mas krywannya ditulisin/nulis sendiri juga bisa. Memang saat saya tadi melakukan wawancara bahan materinya kurang banyak dan bahasanya kurang baku karena masnya juga lagi sibuk dan aslinya juga ramai pembeli,dan itupun saya ambil waktu luang sedikit saat senggang tidak ada pembeli.Pengambilan vidionya saya juga tidak dibantu siapa" hanya saya sendiri makannya,saya agak gugup saat mewancarai dan mengambil vidionya. FYI ada beberapa percakapan yang tidak sempat/belum siap saya rekam. •Jumlah tenaga kerja/karywan di SEGARA:2 karywan sip pagi dan sore(Sip 1 jam 09.00-16.00 sore,Sip 2 jam 13.00-21.00 malam saat ppkm)jadi ada pertemuan dan penggantian sip. •Latar belakang dan teknik pembuatan produk: biasanya barista/alat shake yang digunakan banyak dijumpai di tempat hiburan malam seperti diskotik dan bahan aslinya dari alkohol/bir.Nah sang pemilik mempunyai ide mengganti yang awalnya bir/alkohol ini menjadi susu/kopi lebih halal dan sehat. Sekian tadi vidio wawancara singkat UMKM(Minuman hits dan kekinian)yang ada di Lasem.Mohon maaf jika memang ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan,Terimakasih banyak jika sudah menyempatkan melihat vidio youtube saya dan membaca blog ini. okhy stay safe and healthy guys....just for fun🤗🙌👋 Penulis Nama:Tristania Silfika No absen:34 Kelas:XI IPS 5

Komentar

Postingan Populer